You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KJP
.
photo doc - Beritajakarta.id

Orang Tua Waswas Anaknya Tak Dapat KJP

Dana yang terbatas membuat Pemprov DKI lebih selektif dalam menyalurkan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP). Kondisi ini membuat sejumlah orang tua waswas anaknya tidak dapat KJP. Padahal, dana tersebut sangat dibutuhkan bagi siswa tidak mampu untuk membeli sejumlah perlengkapan sekolah.

Saya khawatir tahun ini tidak dapat dana KJP, katanya dana KJP cuma cair sebagian. Padahal, saya butuh untuk beli perlengkapan anak sekolah

Neti (30) orang tua siswa SDN 01 Pagi Kebon Jeruk mengaku, khawatir anaknya yang duduk di kelas 2 SD tidak mendapat dana tersebut tahun ini. Menurutnya, sudah hampir tiga bulan ia menunggu pencarian dana KJP, tapi dana yang diharapkan belum juga ia terima.

"Saya khawatir tahun ini tidak dapat dana KJP, katanya dana KJP cuma cair sebagian. Padahal, saya butuh untuk beli perlengkapan anak sekolah," ujar Neti, Selasa (26/8).

SKTM Bukan Lagi Jaminan Peroleh KJP

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 01 Pagi Kebon Jeruk, Yayan Rokayah mengatakan, banyak orang tua yang selalu menanyakan seputar pencairan dana KJP. Mereka mengeluh telah menunggu cukup lama bahkan sebelum Pilpres berlangsung.

Ia menyebut, berdasarkan data SDN 01 Pagi Kebon Jeruk yang mengajukan KJP ada sekitar 80 siswa. Tapi, yang baru menerima 20 siswa. Sedangkan sisanya masih diajukan di tingkat kota.

"Total yang mengajukan KJP ada 80 siswa, yang diterima baru 20 siswa. Sedangkan sisanya masih menunggu proses di tingkat kota," jelasnya.

Terkait hal itu, Kasudin Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Barat, Deli Indrayati meminta, orang tua siswa tidak khawatir tentang pencairan dana KJP. Jika memang para orang tua siswa mengikuti mekanisme yang telah ditentukan oleh Pemprov DKI, pastinya dana KJP akan diterima.

"Jika sudah mengikuti prosedur, tentunya dana KJP pasti akan diterima oleh orang tua siswa," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2643 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2267 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1877 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1240 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1218 personAnita Karyati